Like Us On Facebook

header ads

Mahasiswa Kimia Terima Penghargaan PPLT Berkinerja Terbaik 2015

Medan – Unit PPL Universitas Negeri Medan setelah melalui proses seleksi yang panjang, pada Selasa, 8 Desember 2015 mengumumkan Mahasiswa Peserta Seleksi Akhir Kinerja Terbaik Pasca PPLT Unimed Tahun 2015. Kegiatan pengumuman tersebut dilaksanakan di Aula Kantor UPPL Unimed. Hadir pada kegiatan tersebut Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D. Kepala UPPL Prof. Dr. Pargaulan Siagian, M.Pd, Ikut hadir para dosen DPL dari masing-masing daerah lokasi penempatan mahasiswa PPLT. 


Adapun nama mahasiswa yang dinyatakan berkinerja terbaik pasca PPLT Unimed Tahun 2015 setelah melalui proses microteaching adalah : Juara I ; Neni Selviani, Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia FMIPA. Juara II ; Yunianti P, Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FMIPA, dan Juara III ; Nur Ainun, Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FMIPA. Sedangkan untuk Juara Harapan I ; Eduward Situmorang, Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FE, Juara Harapan II ; Santa Monica Tambunan, Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia FMIPA, dan Juara Harapan III ; Rani R. Simanungkalit, Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FMIPA.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam mengatakan menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan mahasiswa yang berkinerja baik dalam pelaksanaan pasca PPLT Unimed ini merupakan satu upaya mendorong para mahasiswa untuk mempersiapkan dan melakukan PPLT yang terbaik. Sehingga kehadiran mahasiwa Unimed melaksanakan PPLT di sekolah penempatan dapat menjadi guru model. Selain itu, kehadiran mahasiswa Unimed akan membantu para guru dan sekolah dalam melaksanakan proses pembelajaran yang efektif. Kita akan jadikan Unimed sebagai universitas LPTK yang harus menjadi acuan bagi daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dalam mengembangkan mutu pendidikan. Unimed dengan SDM yang kita miliki akan membantu daerah yang serius mengembangkan mutu dan memajukan pendidikan.

Sementara Kepala PPLT Unimed Prof. Dr. Pargaulan Siagian, M.Pd, mengatakan bahwa pemberian penghargaan dan hadiah ini dilakukan dilakukan untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada mahasiswa peserta PPLT. Penghargaan ini sudah dilakukan untuk setiap tahunnya bagi 6 orang mahasiswa (juara 1, 2, dan 3, harapan 1, 2, dan 3) untuk Program S1 Kependidikan, S1 Kependidikan PGSD, dan S1 Bilingual FMIPA Unimed (diperluas cakupannya). Wujud penghargaan ini dilakukan dalam wujud uang tunai. Untuk para peserta 30 besar diberi uang pembuatan RPP. Dengan maksud supaya para mahasiswa kita ini termotivasi mengkreasi RPP dengan perangkat model-model pembelajaran, active learning, dan pendekatan scientific yang aktual sesuai dengan karakteristik materi yang akan disampaikan serta kurikulum nasional yang lagi dikembangkan sampai saat ini.

Proses pelaksanaanya dilakukan dengan berbagai tahap; dimulai tahap sekolah, Prodi, Fakultas dan Tingkat Universitas. Dari sekitar 3450 para mahasiswa yang mengikuti PPLT tahun 2015, untuk tingkat Prodi melalui sekolah yang menyebar di 9 Kabupaten/Kota pada Provinsi Sumatera Utara, telah menghasilkan peserta 12 orang terbaik dari yang terbaik.

Sumber : Humas UNIMED
 

Post a Comment

0 Comments