Like Us On Facebook

header ads

Hamidatun Nisa, Mahasiswa Kimia Terpilih Jadi Mahasiswa Berprestasi UNIMED 2016


Melalui kantor Wakil Rektor III, Universitas Negeri Medan menggelar pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas sebagai upaya agar para mahasiswa Unimed yang berjumlah 23.690 dapat terdorong untuk terus berkreasi, berinovasi dan menghasilkan berbagai karya. Kegiatan Mawapres pada tingkat universitas ini terlebih dahulu dilakukan pada setiap fakultas. Mahasiswa berprestasi pilihan dari fakultas, di uji kembali kompetensi, skill dan kreativitas untuk dipilih menjadi mahasiswa berprestasi tingkat universitas. Sedangkan mahasiswa yang terpilih menjadi mahasiswa berprestasi tingkat universitas akan diutus untuk mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi pada tingkat nasional.

Kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas ini dilaksanakan oleh Wakil Rektor III dan panitia pada 12 April 2016 di ruang sidang B Biro Rektor Unimed. Masing-masing mahasiswa utusan fakultas, diuji kompetensi akademik, skill dan kreativitasnya oleh tim dosen penguji yang telah ditentukan. Seluruh peserta Mawapres wajib mempersentasikan hasil karya inovatifnya di hadapan tim dosen penguji dalam bentuk tanya jawab. Selain itu juga dilihat dari rekam jejak prestasi akademik diperkuliahan.

Dari proses seleksi yang ketat, Hamidatun Nisa dari FMIPA Unimed dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi (Mawapres) tingkat universitas tahun 2016. Beliau memperolehan skor 92,761 dari tim dosen penguji, Hamidatun berhasil meyisihkan 6 pesaingnya perwakilan dari tiap fakultas. Pada posisi kedua dan ketiga, Robert Larson Nehe dari FE dan Cucu Nistiya Ningrum dari FBS.

Kegiatan Mawapres tingkat Unimed ini dibuka oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., seluruh Wakil Dekan III tiap fakultas, Tim dosen sebagai Juri yakniProf. Dr. Herbert Sipahutar, M.Sc., Drs. Williem Sianipar, M.Pd., Prof. Dr. Abdul Munir, M.Pd. dan Dr. Rahmatsyah, M.Si.

Dalam arahannya, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, mengatakan agar kegiatan Mawapres yang setiap tahunnya kita laksanakan ini akan menjadi pemicu seluruh mahasiswa untuk terus berlomba-lomba dalam mengejar prestasi diberbagai bidang ilmunya, serta akan terus berupaya menjadi mahasiswa yang aktif diberbagai kegiatan kemahasiswaan dan dapat menghasilkan karya yang inovatif. Tujuan kegiatan Mawapres ini sesungguhnya agar tercipta budaya akademik yang produktif bagi mahasiswa. Tentunya tidak hanya mendorong menjadi mahasiswa yang berprestasi, juga menjadi mahasiswa yang memiliki karakter yang unggul. Unimed telah mencanangkan menjadi kampus pembentuk ilmuwan berkarakter, oleh karena itu semua aktivitas akademik dan kemahasiswaan harus kita arahkan agar menghasilkan lulusan yang cerdas dan berkarakter. Sehingga ilmu yang telah dimiliki selama studi akan dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk kemaslahatan diri sendiri, akan tetapi juga untuk orang lain.

Lanjut Prof. Sahat, kita civitas Unimed mengucapkan selamat dan sukses kepada Hamidatun Nisa yang telah terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Unimed. Semoga yang bersangkutan akan terus terdorong menghasilkan karya yang terbaik untuk Unimed, juga dapat menginspirasi semua mahasiswa Unimed untuk terus berupaya menjadi mahasiswa yang produktif dalam menghasilkan berbagai karya inovatif dan sukses dalam meniti hidup dimasa depan.

Sumber : Humas UNIMED

Post a Comment

0 Comments